30 July 2024, 18:56 WIB
Last Updated 2024-07-30T11:56:12Z
HeadlineNewsPendidikan

SDN 3 Manislor Kec Jalaksana Ingin Raih Prestasi Sekolah Adiwiyata

Advertisement

Mimin Sukmini, S.Pd  Ketua Adiwiyata SDN 3 Manislor

KUNINGAN, MH.-

Untuk membentuk sekolah adiwiyata diperlukan ekstra kerja keras baik guru maupun siswa yang diprakarsai oleh kepala sekolah sebagai top leader, terkait dengan sekolah adiwiyata khususnya SDN 3 Manislor, Kecamatan, Jalaksana, Kabupaten Kuningan setelahnya diadakan verifikasi oleh HPAI (himpunan penggiat adiwiyata indonesia) Dpw Kabupaten Kuningan berikut Dinas Lingkungan Hidup begitu berharap ingin meraih prestasi tingkat Kabupaten Kuningan bahkan apabila situasi mendukung ingin berbicara ditingkat provinsi jawa barat.

Menurut ketua Adiwiyata SDN 3 Manislor Mimin Sukmini, S.Pd kepada awak media online MEJA HIJAU (30/7) mengemukakan, pihaknya merintis atau mempersiapkan sekolah adiwiyata dengan waktu beberapa bulan, berkat kekompakan guru dan siswa ditambah karyawan sekolah semua yang diinginkan terwujud.

Masih jelas Mimin Sukmini, kini SDN 3 Manislor nampak cantik dan enak dipandang dengan sentuhan tangan yang kreatif semua aksesoris yang bahan bakunya dari botol aqua bekas, ban bekas dan lainnya bisa dimanfaatkan untuk mendukung ramah lingkungan juga penghijauan oleh sejumlah tanaman dan bunga-bungaan sehingga didalam lingkungan sekolah nampak indah, sehat serta membuat nyaman dan betah disekolah.

Para Guru SDN 3 Manislor

Ditempat yang sama kepala SDN 3 Manislor Lia Amalia, S.Pd (37) menjelaskan, dalam lomba sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Kuningan diikuti 40 sekolah termasuk sekolah yang ia pimpin saat ini.

Masih dikatakan Lia Amalia, pihak HPAI berkunjung ke SDN 3 Manislor selain memantau dan menilai juga ingin membuktikan tentang kebenaran adminstrasi adiwiyata SDN 3 Manislor melalui Google Drive.

"tadi siang bapak ketua HPAI dalam sambutannya memuji SD kita ternyata bagus dan indah juga sesuai dengan laporan yang ditulis secara administrasi, dengan sekolah adiwiyata semua siswa betah juga nyaman berada dilingkungan sekolah hal ini begitu berdampak terhadap prestasi siswa untuk semangat belajar" tambah Lia Amalia dengan bangga.

Hasil pemantauan awak media online selama berada disekolah, ternyata dukungan orang tua siswa SDN 3 Manislor begitu tinggi mereka hadir dan memberikan motivasi terhadap semua siswa dan guru.

Ditempat terpisah Kadisdikbud Kab Kuningan Uu Kusmana, S.Sos, M.Si mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta lomba adiwiyata terutama SD yang ada di Kab Kuningan wabil khusus kepada semua siswa, guru dan kepala SDN 3 Manislor bersama seluruh orang tua siswa yang telah berjibaku dalam merintis sekolah adiwiyata. (Anton) ***