29 July 2024, 13:20 WIB
Last Updated 2024-07-29T06:20:55Z
Headlineperistiwa

Sejumlah Angdes Angkut Penumpang Pelajar Diatas Atap Mobil

Advertisement
Nampak para penumpang duduk diatas mobil hal ini sangat berbahaya bagi penumpang

KUNINGAN, MH,-

Sejumlah angkutan pedesaan (angdes) jurusan trayek Sagarahiang, kecamatan Darma sampai pasar baru kota Kuningan dalam setiap pagi dan siang selalu membawa penumpang diatas atap mobil, herannya pihak kepolisian dan dinas perhubungan tutup mata dan tutup telinga.
 
Menurut Ny. Rohaeti penduduk Kecamatan Kadugede, Kab Kuningan kepada awak media online MEJA HIJAU (29/7) mengatakan, ia berharap adanya teguran peringatan dari satlantas polres Kuningan terkait dengan sejumlah sopir angdes membawa penumpang diatas atap mobil.
 
Masih dikatakan Ny. Rohaeti, penumpang yang didominasi para pelajar SMPN 2 Kadugede dan MTSN Kadugede itu tidak merasa dirinya duduk diatas takut jatuh, "apabila dijalan raya ada sedikit kecanggungan kemudian sang sopir mengerem dadakan secara otomatis itu penumpang akan terlempar kejalan raya" ujar Ny. Rohaeti.
 
Sementara seorang sopir angdes yang tidak ingin ditulis jatidirinya kepada awak media online (29/7) mengatakan, sebetulnya ia sudah memperingatkan agar para pelajar tidak duduk diatas, namun mereka tetap ramai - ramai naik keatas atap mobil dengan alasan sekolahnya takut kesiangan.
 
Terkait dengan bahayanya penumpang pelajar duduk diatas atap mobil disejumlah angdes, awak media online MH mencoba menghubungi Kapolres Kuningan AKBP Billy, Sik. M.Si secara kebetulan yang bersangkutan sedang tugas luar. (Anton) ***