15 July 2024, 15:14 WIB
Last Updated 2024-07-15T08:14:40Z
HeadlineNewsPendidikan

SMKN 1 Luragung Terima Siswa Baru Sebanyak 19 Rombel

Advertisement
SMKN 1 Luragung

KUNINGAN, Mejahijau.net


Membludaknya pendaftaran siswa baru di SMKN 1 Luragung, Kabupaten Kuningan, ternyata masih kekurangan siswa, sebab pihak panitia PPDB (penerimaan peserta didik baru) merekrut siswa baru sebanyak 19 rombel.

Untuk mengetahui perkembangan siswa baru disekolah tersebut, awak media cetak online MH (meja hijau) mencoba mewawancarai Muhsin, M.Kom (15/7) dengan singkat dan padat ia mengatakan, walaupun pihaknya masih kekurangan siswa baru, namun ada 5 orang calon siswa baru yang tidak diterima terutama dijurusan tehnik kendaraan ringan otomotir (TKRO) dengan alasan selain nilainya kurang juga jumlah quota penerimaan terbatas sedangkan yang daftar kejurusan tersebut begitu banyak.

Masih dikatakan Muhsin, jumlah total peserta didik SMKN 1 Luragung sebanyak 1.700 orang, sedangkan siswa yang sudah menamatkan pendidikannya (alumni thn 2024) sebanyak 470 orang dan hampir 90 persen sudah terdaftar untuk bekerja disejumlah perusahaan swasta, sedangkan yang 10 persennya ada yang kuliah dan istirahat dirumahnya masing - masing.

Data yang diperoleh dari bagian kurikulum SMKN 1 Luragung, sekolah ini memiliki kompetensi keahlian seperti Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif, Bisnis Daring dan Pemasaran, Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, Tehnik Bisnis Sepeda Motor, Multi Media berikut Tehnik Logistik.

Untuk prestasi SMKN 1 Luragung meraih juara II lomba skill kontes (Yamaha) kelas B tingkat Jawa Barat tahun 2024. (Anton) ***