24 July 2024, 22:25 WIB
Last Updated 2024-07-25T01:27:41Z
HeadlineISUPendidikan

Sudah Puluhan Tahun Penjaga Sekolah Tidak Diangkat PNS

Advertisement
Penjaga Sekolah (ilustrasi)

KUNINGAN, MH.-

Ratusan penjaga sekolah yang bertugas di SD dan SMP dibawah naungan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kuningan puluhan tahun belum diangkat menjadi PNS (pegawai negeri sipil) bahkan selama republik ini berdiri mereka belum menjadi PNS, hanya beberapa orang jadi PNS dan mereka alih pungsi menjadi staf ada yang di kantor korwil berikut di kantor disdik.

Salah seorang penjaga sekolah yang bertugas disalah satu SD di Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, ia juga tidak ingin ditulis jati dirinya di media online kepada awak media MEJA HIJAU mengemukakan, yang bersangkutan sudah 20 tahun jadi penjaga sekolah tidak diangkat jadi PNS, padahal bekerja banting tulang puluhan tahun hanya digaji Rp 300 ribu perbulan.


Lain halnya Boled (44), sengaja namanya disamarkan ia bertugas jadi penjaga sekolah disalah satu SMPN di Kecamatan Ciawigebang, puluhan tahun bekerja hanya diberi gaji Rp 400 ribu perbulan.

"pemerintah tidak adil, mengapa ratusan penjaga sekolah dari dulu tidak pernah diangkat PNS, kami warga negara juga bayar pajak, tapi kenapa nasib kami seperti ini" ujarnya dengan nada kesal.

Terkait dengan ratusan penjaga SD dan SMP sampai sekarang belum diangkat jadi PNS, awak media cetak MEJA HIJAU menghubungi sekda Pemkab Kuningan DR. H. Dian Yanuar, M.Si (23/7) secara kebetulan yang bersangkutan sedang tidak ada dikantornya, menurut informasi pejabat teras tersebut sedang tugas luar, sehingga awak media MH tidak mendapat penjelasan tentang penjaga SD dan SMP sudah puluhan tahun tidak diangkat menjadi PNS (Anton) ***