21 September 2024, 14:48 WIB
Last Updated 2024-09-21T07:48:08Z
NewsPendidikan

6 orang kepala SMPN Purna Tugas Dilepas Kadisdik

Advertisement

KUNINGAN, MH


6 orang kepala SMPN yang sudah selesai purna tugas (pensiun) dari jabatan kepala sekolah berikut sebagai ASN (aparatur sipil negara) selesai dilepas oleh kadisdik Kabupaten Kuningan melalui Kabid SMP Abidin, S.Pd, M.Si

Informasi yang diterima awak media online MH (Meja Hijau) disebutkan ke enam orang kepala SMPN yang sudah selesai bertugas yakni 1. Drs. Wowo Wibawa, M.Pd dari SMPN 1 Kalimanggis 2. Saleh Sukirman, M.MPd dari SMPN 2 Japara 3. Nana Rukmana, S.Pd dari SMPN 1 Sindangagung 4.H. Saripudin, S.Pd dari SMPN 1 Japara 5. H.Aan Sutisna, M.Pd dari SMPN 1 Luragung dan 6.Asep Supriatna dari SMPN 2 Sindangagung.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kuningan Uu Kusmana, S.Sos, M.Si melalui Kabid SMP Abidin, S.Pd, M.Si (21/9) dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada enam kepala sekolah yang sudah purna tugas yang mana mereka telah mengabdi kepada seluruh masyarakat serta kepada pemerintah.

"jasa beliau sewaktu masih bertugas akan dikenang oleh semua siswanya berikut guru disekolah masing - masing serta orang tua siswa" tambah Abidin dengan tegas.

Acara silaturahmi dan pelepasan kepala SMPN purna tugas bertempat di aulan rumah makan saung ema Kuningan pada hari sabtu (21/9) berlangsung sederhana tapi meriah, acara tersebut dihadi oleh kepala SMP se Kab Kuningan bersama keluarganya.

Dalam mengiringi makan siang H. Dede Admiral kepala SMPN 1 Cipicung menyenandungkan sejumlah lagu kenangan masa lalu membuat hadirin tamu undangan terhibur dan terpesona.

Sementara ketua MKKS SMP Kab Kuningan Drs. H Adang Kusdiadi, M.Pd ketika diminta konfirmasi (21/9) mengatakan, acara tersebut selain bersilaturahmi dengan para senioritasnya yang sudah mendahului purna tugas juga mengikat rasa persaudaraan, "walaupun beliau - beliau sudah pensiun namun jasa dan kebaikannya akan dikenang selama menjalankan tugasnya" pungkas Adang dengan tegas. (Anton) ***