05 September 2024, 11:34 WIB
Last Updated 2024-09-05T04:46:54Z
HeadlineNewsPendidikan

Bekas Kantor UPTD Pendidikan / Koorwil Kuningan Dijadikan Tempat WC Umum

Advertisement
Bekas Kantor UPTD / Pendidikan Kuningan dijadikan tempat WC Umum


KUNINGAN, MH

Sudah begitu lama sekali setelahnya taman kota direnovasi total dengan anggaran bantuan gubernur jabar akhirnya bekas kantor UPTD Pendidikan Kuningan dijadikan tempat WC umum dan sekretariat lembaga lain, sementara bertahun - tahun kantor koorwil bidang pendidikan SD Kec. Kuningan ikut nempel di SDN Kuningan 5 ini terjadi beberapa tahun kebelakang.

Menurut Herman Febriansyah, S.Pd yang mengaku pemerhati pendidikan sekaligus pensiunan kepala sekolah dari Kab. Bandung yang sekarang tinggal di Kuningan kepada awak media online Meja Hijau (MH), tgl 6 Agustus 24 mengemukakan, seharusnya pejabat dinas pendidikan berupaya keras agar kantor koorwil tidak ikut nempel disalah satu SD, "begitu ironis kantor koorwil yang ada di ibu kota Kabupaten tidak mendapat perhatian yang serius, saya sarankan siapa yang jadi bupati kuningan nanti agar bisa peduli untuk membangun kantor koorwil bidang pendidikan SD wilayah Kuningan" ujarnya dengan nasa tandas.

Kantor koorwil bidang pendidikan SD wilayah Kuningan dalam kesehariannya yang masuk kerja hanya beberapa orang, ini entah jenuh atau tidak betah masuk kantor.


Salah satu ruang kelas di SDN 5 Kuningan dijadikan kantor koorwil

Koorwil bidang pendidikan SD wilayah Kuningan Dra. Susi Susilawati, M.Pd yang juga merangkap sebagai pengawas TK / SD beberapa waktu mengatakan, ia begitu sangat berterimakasih terhadap rekan - rekan media yang begitu peduli terhadap kantor koorwil yang masih menunpang disalah satu SD di Kecamatan Kuningan, rekan - rekan media sering ngobrol tentang keberadaan kantor koorwil yang selama ini masih menumpang.

Masih tambah Susi Susilawati, ia berharap kedepannya koorwil kuningan agar memiliki kantor sendiri melalui perjuangan semua pihak. (Anton) ***