01 September 2024, 10:46 WIB
Last Updated 2024-09-01T03:46:02Z
HeadlineNewsPendidikan

Dengan Jumlah Siswa 96 Orang SDN Sindangjawa Kec. Kadugede Meraih Prestasi Bergengsi

Advertisement
Pentas PAI Tingkat Kecamatan

KUNINGAN, MH.-

Walaupun jumlah siswa hanya 96 orang dan kondisi sekolah berada di daerah terpencil tetapi SDN Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan dalam persaingan meraih prestasi tidak kalah dengan sekolah besar yang memiliki siswa ratusan hal ini berkat kerja keras siswa dan bimbingan para guru yang dikomandoi kepala sekolah.

Untuk mengetahui kondisi kemajuan sekolah tersebut awak media cetak online MH (meja hijau) menghubungi Atin Sadiatin, S.Pd sebagai kepala SDN Sindangjawa, dengan sikap ramah juga familiar beberapa waktu lalu ia mengemukakan, sekolah yang dipimpinya tetap eksis mengikuti kegiatan perlombaan dan pertandingan baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten, hal ini memperlihatkan kepada masyarakat juga keunsur pimpinan pendidikan bahwa SDN Sindangjawa bisa berbuat banyak walaupun dengan jumlah siswa seadanya.

Sejumlah siswa berprestasi didampingi guru dan Kepala Sekolah

Lebih jauh Atin Sadiatin menambahkan, terkait dengan sedikit atau banyaknya siswa di suatu sekolah bukan sebuah persoalan dalam hal persaingan mencari prestasi, "prestasi akan kita dapatkan dengan modal semua siswa mau berlatih dan bekerja keras ditambah posisi guru sebagai tutwuri handayani" ujar Atin Sadiatin dengan bangga.

Adapun sejumlah prestasi yang telah dikoleksi yakni juara 1 ngadongeng putra, juara 1 lomba borangan (ngabodor sorangan) putra, juara 1 lomba cerpen putri, juara 2 lomba biantara putri, juara 3 lomba maca dan menulis aksara sunda, ditambah sejumlah prestasi lainnya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diadakan ditingkat kecamatan Kadugede juga SDN Sindangjawa pernah mewakili kecamatan kadugede di tingkat kabupaten.

Kepala disdikbud kabupaten Kuningan Uu Kusmana, S.Sos, M.Si melalui kabid pembinaan SD Rizal Arif Gunawan, SE, M.Si ia begitu apresiasi kepada SD yang jumlahnya sedikit dan berada di daerah terpencil bisa meraih prestasi terbaik, diharapkan prestasi yang telah diraih minimal dipertahankan dan maksimal ditingkatkan. (Anton) ***