17 September 2024, 21:32 WIB
Last Updated 2024-09-17T14:32:45Z
Opini

EGO SEKTORAL DALAM BERPOLITIK

Advertisement

Oleh : Anton Sunanton
Jurnalist Kab Kuningan

POLITIK adalah sebuah tatanan kekuasaan untuk mencapai sebuah kepentingan tertentu. Didalam berpolitik dibutuhkan mental yang kuat juga modal utama selain materi yang besar ditambah ego sektoral, disini egois dan licik yang penuh intrik akan dimainkan oleh pelaku politik, maka tidaklah mengherankan dalam dunia politik kawan bisa jadi lawan dan sebaliknya lawan bisa jadi kawan dalam waktu relatif singkat.

Pembaca setia media online MEJA HIJAU yang saya banggakan, tidak semua orang yang berpolitik memiliki mental tangguh juga tahan banting untuk menutupi hal tersebut dibutuhkan ketenangan juga penasehat politik yang cerdas juga handal, dialah yang akan membawa irama si pelaku politik untuk menerima saran juga mengikuti apa yang si penasehat sampaikan.

Pemilihan bupati, walikota berikut gubernur tinggal menunggu waktu, dalam sebuah pertandingan ada yang kalah dan juga ada yang menang, kadang - kadang pendukung yang kalah sudah pasti akan berulah melalui kritikan yang tajam terhadap si pemenang, inilah yang dinamakan problematika dan dinamika politik, mari kita ciptakan kondusifitas didalam kegiatan politik.

Siapa yang akan jadi pemenang nanti itulah hasil pilihan konstituen secara demokrasi, mari kita bersinergi dengan pihak manapun, kita adalah saudara walaupun beda ideologi. ***