24 September 2024, 14:57 WIB
Last Updated 2024-09-24T07:57:47Z
News

Kabupaten Kuningan Kembali Didatangi ODGJ

Advertisement
Ilustrasi 

KUNINGAN, MH


Kurang lebih 15 ODGJ (orang dadakan gila jalanan) yang semuanya berwajah baru kembali mendatangi bahkan menghuni disejumlah jalan di Kota Kuningan.

Hasil pemantauan media online MH (Meja Hijau) net sejumlah ODGJ tersebut masih berusia muda, mereka datang ke kota Kuningan disinyalir ada yang membuang dari sebuah lembaga tertentu dari luar kabupaten Kuningan.

Ada hal yang unik dan bikin orang tertawa seorang ODGJ yang menempati dijalan baru dekat perum korpri kelurahan Cigintung Kab Kuningan, seorang ODGJ membeli es campur menggunakan bahasa inggris sehingga tukas es campur ketakutan dan cepat - cepat mendorong dagangannya.

Sedangkan ODGJ lainnya ada dijalan Siliwangi, Jalan Otista / Pasapen, Jl. RE Martadinata, Jl. Ir. H.Juanda dan jalan yang lainnya

Salah seorang warga bernama Yudi Wardana, S.Sos penduduk Jl. Jend Soedirman Kuningan kepada awak media online net (24/9) mengatakan, pihak yang berkompeten seharusnya cepat mengambil sikap dengan hadirnya sejumlah ODGJ demi ketertiban dan kenyamanan bersama, "hadirnya orang gila yang menyebar disetiap sudut kota Kuningan sangat tidak sehat sebab pemkab Kuningan sedang menata kota dengan tertib" ujarnya dengan tegas.

Kepala dinas sosial Kab Kuningan DR. H. Toto Toharudin, M.Pd melalui kepala bidang pemberdayaan sosial (dayasos) Ence Ahdiat, Aks, M.Si ketika dikonformasi melalui telp selularnya (29/9) mengatakan, terkait dengan adanya ODGJ yang liar dikota Kuningan ia tidak mengetahui sebab pihak Satpol PP tidak melaporkan, pihak dinsos akan menindak dan memberi bantuan apabila ada pelaporan. (Anton)