15 September 2024, 08:56 WIB
Last Updated 2024-09-15T01:56:01Z
Opini

Mari Kita Sambut Pilkada Kab Kuningan Dengan Kondusifitas

Advertisement

Oleh : Anton Sunanton

Jurnalist Kab. Kuningan

SUHU Politik di Kabupaten Kuningan jelang pelaksanaan pilkada (pemilihan kepala daerah) yakni pemilihan calon bupati dan wakilnya sudah mulai memanas, memang itulah sebuah dinamika ditengah-tengah masyarakat, berbagai hal akan terjadi namun yang perlu kita pelihara adalah kondusifitas yang tinggi demi tegaknya pembelajaran politik di Kabupaten Kuningan yang kita cintai.

Tiga pasangan calon seperti RIDHO - KAMDAN, DIAN - TUTI dan YANUAR - UDIN adalah putra - putri terbaik di Kabupaten Kuningan yang sudah dijaring oleh berbagai partai politik, untuk menuju hari H dalam pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 terasa cukup lama, semua pendukung ketiga kandidat (calon) berharap banyak ingin segera pertarungan pesta demokrasi regional cepat dimulai, beberapa tahapan akan segera dilaluinya seperti pembagian nomor urut calon, debat politik pasangan calon, kampanye dan hal yang kita nantikan bersama adalah pencoblosan.

Mari kita memelihara kondusifitas untuk Kabupaten Kuningan dengan cara interaksi komunikasi yang positif, menahan emosional, hati - hati dalam memosting foto berikut tulisan dimedsos juga kita harus positif tingking ketika menemukan isyu ataupun sebuah hal yang akan merugikan pasangan calon yang lain.

Saya sebagai insan pers akan netral dalam menulis kegiatan politik di Kabupaten Kuningan dan tidak keberpihakan, memang sudah sewajarnya insan pers dalam menulis berita tentang pilkada tidak memihak pasangan tertentu demi menjunjung tinggi kenyamanan dan keamanan semua pihak.

Mari kita dukung pilkada serentak khususnya di Kabupaten Kuningan, adapun nanti tanggal 27 November 2024 dimenangkan oleh pasangan tertentu kita harus menghargai sepenuhnya karena itu hasil pemilihan konstituen secara demokrasi, sekian dan terimakasih. ***