22 October 2024, 18:50 WIB
Last Updated 2024-10-22T11:50:41Z
HeadlineNews

Dinas Sosial Secara Maraton Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

Advertisement
Bantuan untuk korban  bencana alam

KUNINGAN, MH

Seperti yang kita ketahui bahwa bencana alam datang secara tiba - tiba tanpa mengenal waktu semuanya adalah rangkaian proses secara alami, terkait dengan sejumlah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kuningan dari awal tahun 2024 sampai sekarang pihak dinas sosial melalui bidang limjamsos begitu respon terhadap para korban yang sangat membutuhkan bantuan.

Untuk mengetahui situasional berbagai kegiatan dilingkup dinas sosial, awak media Meja Hijau net mencoba menghubungi pucuk pimpinan dinas sosial yakni DR. H. Toto Toharudin, M.Pd (57), melalui kabid limjamsos Diki Nurfalah, M.Si (22/10) mengatakan, dari mulai bulan januari sampai oktober 2024 di Kabupaten Kuningan sering terjadi bencana alam, adapun jenis bencana alam yang dimaksud yakni tanah longsor, banjir, angin topan, gempa bumi dan yang lainnya.

Masih dijelaskan Diki Nurfalah, musibah yang lainnya seperti kebakaran rumah, rumah ambruk, pohon tumbang tidak luput dari pantauan pihak terkait, sejumlah daerah yang sering dilanda bencana alam meliputi Kecamatan Subang, Cilebak, Selajambe, Ciniru dan Cibingbin.

Kepala dinsos sedang menyerahkan bantuan kepada warga

"Dari sejumlah musibah bencana alam tidak ada korban jiwa, sedangkan bantuan yang kami berikan adalah sandang dan pangan sumber bantuan dari anggaran APBD II berikut dari kemensos RI" pungkas Diki Nurfalah dengan tegas.

Sedangkan yang terlibat membantu para korban adalah mitra dinsos yakni Tagana dan dibantu oleh sejumlah anggota TNI dan Polri dari masing - masing Koramil dan Polsek setempat. (Anton) ***