16 October 2024, 08:59 WIB
Last Updated 2024-10-16T01:59:26Z
HeadlineNewsPendidikan

Sebanyak 1.600 Siswa SMKN 1 Luragung Siap Laksanakan Mulok Gunung Ciremai

Advertisement

KUNINGAN, MH


Seluruh siswa SMKN 1 Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sebanyak 1.600 orang dari berbagai jurusan siap melaksanakan KBM (kegiatan belajar mengajar) mulok (muatan lokal) gunung Ciremai yang akan dilaksanakan tahun 2025 mendatang.

Untuk mengetahui persiapan sekolah tersebut dalam mendukung mulok gunung Ciremai, awak media online Meja Hijau net mencoba menghubungi Muhsin, M.Kom yang menjabat sebagai kepala SMKN 1 Luragung, dengan tegas dan lugas (16/10) ia mengatakan, seiring dengan berjalannya waktu pihak sekolah melaksanakan mulok gunung Ciremai dipadukan dengan materi pelajaran P 5 (Proyek Pengaturan Pelajar Pengamal Pancasila) yang mana didalamnya merupakan bagian kurikulum merdeka belajar.

MUHSIM, M.Kom  Kepala  SMKN 1 Luragung

"Diupayakan semua siswa bisa melestarikan budaya lokal Kabupaten Kuningan, sebab siswa - siswi kami sebagai generasi muda untuk penerus bangsa, adapun sejumlah guru yang mengajar mulok gunung Ciremai dan P 5 adalah guru seni budaya dan guru bahas sunda" ujar Muhsin dengan bangga.

Ketika disinggung awak media prestasi apa yang diperoleh pada saat ini, spontan Muhsin menjawab, sekolah yang ia pimpin telah meraih juara III Purna Paskibra Indonesia tingkat Kab. Kuningan. (Anton) ***